Kerja Kemenkeu Dinilai Seperti Keong

Kerja Kemenkeu Dinilai Seperti Keong
Kerja Kemenkeu Dinilai Seperti Keong
JAKARTA -- Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyoroti indikasi pemborosan keuangan negara di Sekretariat Jendral (Setjen) DPR. Koordinator FITRA, Uchok Sky Khadafi, membeberkan, anggaran pengecatan  Gedung DPR Rp728.135.100 yang dimaksudkan menyambut Pidato Presiden SBY dalam Rangka HUT RI dan penyampaian RAPBN 2013 beserta Nota Keuangaan.

"Tapi sayang seribu kali sayang, ternyata Menteri Keuangan itu  kerjanya sangat lambat sekali, kerjanya seperti keong. Sampai sampai hari ini nota keuangan itu belum diserahkan kepada anggota DPR atau ruangan anggota DPR," kata Uchok, Jumat (10/8).

Seharusnya, tambah dia, sesuai Jadwal, nota keuangan itu sudah harus di tangan dan dibaca para anggota DPR agar dibaca anggota dewan. Menurutnya, hal itu supaya bisa antara pemahaman anggota dewan ketika SBY pidato menyampaikan nota tersebut bisa nyambung.

"Tapi memang Kementerian Keuangan itu, maunya gaji paling besar, tapi malas  melaksanakan tanggungjawab dengan cepat, dan tepat," kata Uchok.

JAKARTA -- Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyoroti indikasi pemborosan keuangan negara di Sekretariat Jendral (Setjen) DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News