Orentasi Mahasiswa Baru Usakti Dijamin Tak Bertendensi Bullying

Orentasi Mahasiswa Baru Usakti Dijamin Tak Bertendensi Bullying
Orentasi Mahasiswa Baru Usakti Dijamin Tak Bertendensi Bullying
JAKARTA - Wakil Rektor Bidang III Kemahasiswaan Universitas Trisakti (Usakti), H. I Komang Suka"arsana menjamin tidak akan ada kasus kekerasan dalam orientasi mahasiswa baru. Menurutnya, segala bentuk kegiatan pengenalan mahasiswa baru yang sudah menyimpang dari etika dan tradisi akademik sudah dihapus oleh Rektor Usakti Thoby Mutis melalui SK Nomor 373/Usakti/SKR/VIII sejak tahun 2007

"Segala bentuk kegiatan acara pengenalan mahasiswa baru yang menyimpang dari norma, etika serta tradisi akademik, serta yang dapat menimbulkan ekses negative berupa pemborosan biaya, dan waktu serta yang melanggar HAM terhadap Mahasiswa baru semenjak tahun 2007 sudah dihapus,” kata Komang Suka"arsana dalam keterangan resminya, Sabtu (11/8)

Menurut Komang, dalam SK tersebut ditegaskan bahwa kegiatan pengenalan kampus harus fokus pada kegiatan belajar – mengajar, bimbingan studi dan kegiatan yang menunjang profesi, serta keberhasilan studi mahasiswa baru. Ia juga menyarankan agar setiap Perguruan Tinggi melarang adanya bullying dalam penerimaan mahasiswa baru dan melaksanakan Peraturan Pemerintah.

“Universitas Trisakti telah berhasil memutus benang merah budaya bullying sebab berkat adanya aturan yang tegas, serta masa pengenalan Kampus di Usakti yang tidak hanya diikuti Mahasiswa saja, namun juga melibatkan para orang tua mahasiswa dalam kegiatan tersebut,” katanya.

JAKARTA - Wakil Rektor Bidang III Kemahasiswaan Universitas Trisakti (Usakti), H. I Komang Suka"arsana menjamin tidak akan ada kasus kekerasan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News