Sabtu, 20 September 2014 | 17:01:28
Home / Internasional / Asia / Bus Terjun ke Jurang 39 Penumpang Tewas

Minggu, 12 Agustus 2012 , 01:01:00

BERITA TERKAIT

NEW DELHI - Sedikitnya 39 orang dilaporkan tewas ketika sebuah bus mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang di  negara bagian Himachal Pradesh di utara India. Seperti dilansir BBC, Sabtu (11/8), petugas kepolisian setempat, Raj Kumar  mengisahkan bus sarat penumpang tersebut  hendak mengantarkan penumpang dari  Chamba menuju Bharmaur.

Namun di tengah perjalanan, bus tergelincir karena sopir tidak mampu mengendalikan bus yang melaju di sebuah tikungan di kawasan pegunungan itu. Hasilnya, bus oleng dan jatuh ke dalam sebuah jurang sedalam 100 meter tak jauh dari Rareja atau sekitar 10 kilometer dari Chamba.

Kantor berita Xinhua menyebutkan  total penumpang yang tewas 40 orang. 32 korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan delapan lainnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Selebihnya belasan penumpang lainnnya mengalami luka-luka.

Di lokasi kejadian ini dilaporkan telah terjadi hujan lebat beberapa hari terakhir. Dugaannya, licinnya jalanan turut memperparah musibah ini.

Kecelakaan ini menambah panjang daftar korban jiwa dalam kecelakaan maut di India. Data yang dihimpun  BBC menyebutkan setiap tahun lebih dari 110 ribu jiwa tewas dalam kecelakaan lalu-lintas di India.(zul/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar