Jumat, 19 September 2014 | 08:48:02
Home / Olahraga / Sepakbola / Mundur Hingga Situasi Jelas

Minggu, 12 Agustus 2012 , 08:52:00

Bambang Pamungkas. FotoL Hendra Eka/Jawa Pos
Bambang Pamungkas. FotoL Hendra Eka/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Para pemain ISL resmi mundur dari pemusatan latihan (TC) timnas. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan menyatakan akan meninggalkan timnas sampai situasi persepakbolaan Indonesia menjadi jelas.

"Kami mundur sampai semuanya menjadi jelas. Sekarang kami kembali ke hakikat kami sebagai pemain. Memberikan yang terbaik di lapangan," kata Ponaryo saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Ponaryo yang ditunjuk menjadi juru bicara oleh para pemain ISL yang sebelumnya bergabung dengan timnas (Ponaryo, Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ahmad Bustomi, M.Ridwan) juga mengatakan para pemain mundur karena ingin menyelesaikan persoalan dengan klubnya masing-masing.

"Kami mundur dari Timnas karena ingin menyelesaikan masalah dengan klub. "Kami sudah buktikan, kami melaksanakan kewajiban saat timnas memanggil. Tapi disisi lain tidak bisa dilupakan begitu saja bahwa kami juga punya kewajiban/kehidupan professional dengan klub," lanjut pemain yang akrab disapa Popon ini.

Kapten tim juara ISL 2011/2012 Sriwijaya FC itu meminta maaf jika apa yang mereka lakukan telah membuat masalah kian meruncing. "Kami minta maaf karena niat kami yang tadinya ingin membantu menemukan solusi akhirnya malah berpotensi memperuncing masalah," ungkap Ponaryo.

Ponaryo dengan tegas membantah adanya rumor jika mundurnya pemain ini diantaranya disebabkan adanya terror yang diterima keluarga mereka. "Kalau itu saya pribadi tidak mengalami sedikitpun terror. Ini murni keputusan kami," tegasnya.

Hal serupa jauga dingkapkan rekan satu tim Ponaryo di Sriwijaya FC, Firman Utina. Firman menyatakan dirinya memutuskan undur diri dulu dari timnas sampai kondisi sepakbola tanah air kembali normal. "Saya akan menunggu sampai situasinya kondusif. Dan ini sama sekali tidak ada kaitannya denan rumor terror kepada keluarga pemain. Itu sama sekali tidak ada," cetus Firman.

Ferry Paulus, Ketua Umum Persija mengatakan jika kapten Persija Bambang Pamungkan juga menyatakan kepada manajemen klub akan mundur dari timnas sampai situasi membaik. "Bepe, panggilan akrab Bambang Pamungkas, "secara resmi sudah menegaskan mundur dari timnas sampai kondisi sepakbola di Indonesia selesai dan membaik," kata Ferry Paulus.

Pernyataan para pemain dan manajemen klub itu sekaligus menggugurkan komentar penanggungjawab timnass Bernhard Limbong yang mengatakan para pemain itu hanya izin sementara pulang dari TC dan akan kembali lagi pada 25 Agustus mendatang. (ali)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 15.08.2012,
        06:25
        nurdi.dn
        kasihan sepak bola indonesia selalu kisruh dan rusuh kapan ada tontonan yang menarik dan menghibur rakyat yang stres karena kesulitan hidup
      2. 15.08.2012,
        06:25
        nurdi.dn
        kasihan sepak bola indonesia selalu kisruh dan rusuh kapan ada tontonan yang menarik dan menghibur rakyat yang stres karena kesulitan hidup
      3. 14.08.2012,
        07:30
        Bakrie
        tidak hanya POLITIK saja yang Hancur, olah raga juga ikut Hancur. Indonesia diacak-acak oleh rakyatnya sendiri. tp..semua berlagak jadi pahlawan.
      4. 13.08.2012,
        22:31
        pro ipl
        byk kok pemain dr IPL yg sangat bgus ketimbang dr ISL...,maju terus timnas pak johar
      5. 12.08.2012,
        15:24
        MICHAEL
        saat anda masuk timnas say bangga d kagum,,,tp sekarang g respeck ama sekali,,sikap anda d kawan2 justru kisruh smakin dalam,,,sebaiknya nil nizar fokus timnas,,jg pernah manggil lagi dia,,msh banyak pemain yg lbh bagus dr dia,,buat b.p dan kawan2,anda uda sukses d kaya,,ingat sejarah tanpa pssi,anda g ada apa2nya,,sikap anda justru rakyat muak,,,,
      6. 12.08.2012,
        15:12
        Gugus Gembul
        Menjelang leberan, Ponaryo dkk, mau kembali ke klub dulu, ambil THR, entar setelah lebaran kembali ke TIMNAS. wel wel wel wel wel wel wel wel.
      7. 12.08.2012,
        12:47
        alian
        bicara kepentingan negara,coba kalian lihat berapa banyak mantan atlit yg terlantar bahkan ada jual medali untuk makan ada tak negara menanggung.
      8. 12.08.2012,
        12:34
        uwing
        Hihi. From mobile
      9. 12.08.2012,
        12:02
        anugerah
        ngapain mentingkan negara !pejabat aja rame rame rugikan negara !mending kepentingan pribadi dan keluarga yg diutamakan kasih makan
      10. 12.08.2012,
        10:42
        curahan_hati
        BP cs jangan plin plan. Kepentingan negara harus didahulukan, jangan kepentingan pribadi apalagi klub.