Ekonomi Syariah Pesat di Indonesia

Ekonomi Syariah Pesat di Indonesia
Ekonomi Syariah Pesat di Indonesia
CIREBON – Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa menyampaikan kuliah umum dihadapan ribuan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam kesempatan tersebut, Hatta Radjasa mengungkapkan bahwa ekonomi syariah tumbuh berkembang pesat di Indonesia. Meskipun Indonesia negara Demokrasi Pancasila, namun, ekonomi syariah yang paling mampu bertahan ditengah negara Indonesia.

Hatta Radjasa didampingi Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan menyambangi ruang ICC IAIN Syekh Nurjati Cirebon. dalam kesempatan tersebut, Hatta menyampaikan tiga penyebab utama kesejahteraan sebuah negara menjadi tidak meningkat. Pertama, negara tersebut lalai membangun infrastruktur. Kedua, negara lalai membangun basic pertanian yang kuat.

Ketiga, negara lalai dalam memberikan program perlindungan sosial bagi masyarakat. Ketiga hal tersebut, tidak menjadi patokan resmi penyebab utama kesejahteraan sebuah negara menjadi tidak meningkat. “Tiga hal itu masih bisa didebat. Saya yang termasuk tidak setuju pendapat tersebut,” ujar Hatta di aula ICC IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sabtu (11/8).

Menurut Ketua Umum DPP PAN ini, ekonomi kapitalis yang menyebabkan krisis global dan menjadikan kesejahteraan di suatu negara tidak meningkat. Karena itu, dunia saat ini membutuhkan pola baru dalam pengembangan ekonomi. Dilain sisi, kata Hatta, ekonomi syariah telah mampu menghadirkan keadilan dan keberlanjutan. Satu hal yang berbeda dengan kapitalisme yang tidak dapat menghadirkan keadilan dan keberlanjutan. “Kapitalisme dan pasar bebas tidak dapat mengontrol keserakahan,” terangnya.

CIREBON – Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa menyampaikan kuliah umum dihadapan ribuan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News