Kamis, 23 Oktober 2014 | 16:19:37
Home / Berita Daerah / Jabar / Lima Titik Rawan Lakalantas

Minggu, 12 Agustus 2012 , 12:07:00

BERITA TERKAIT

SUKABUMI - Mendekati hari Raya Idul Fitri, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota sudah melakukan penyusunan pengamanan yang bakal dilakukan. Salah satunya pengamanan jalur mudik bagi masyarakat.

Beberapa jalan alternatif sudah dipersiapkan Satlantas Polres Sukabumi Kota. Seperti dari Jalan Pembangunan, Jalan Sarasa, Jalan Garuda, Jalan Baros, Jalan Lingkar Selatan, Jalan Pelabuhan II, Jalan Cemarlang, Jalan Sejahtera. Jarak tempuh jalur tersebut mencapai 16,66 KM dengan waktu tempuh 40 menit.

Selain itu, selama masa mudik nanti, ada beberapa ruas jalan yang bakal dialihkan. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan puncah lebaran nanti. Seperti saat pawai takbir. Jalan di pusat kota bakal disterilkan dari kendaraan. Selain itu, di pusat perbelanjaan juga tidak diperbolehkan ada kendaraan yang melintas. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan oleh kendaraan dan masyarakat yang akan melakukan belanja.

"Kita sudah mempersiapkan sebaik mungkin. Kita harapkan, mudik nanti berjalan lancar dan tertib seperti yang diharapkan masyarakat. "Kita akan berupaya sebaik mungkin untuk mengawal kegiatan arus mudik tahun ini," tegas Kasat Lantas Pores Sukabumi Kota, AKP Sundarti kepada Radar Sukabumi beberapa waktu lalu.

Selain jalur  mudik, jajaran Satlantas juga mencatat beberapa daerah rawan lakalantas. Seperti di kawasan Jalan H Sanusi, Jalan Kosasih, Jalan Raya Sukalarang, Jalan Palabuhan II dan Jalan Lingkar Selatan. Untuk itu, Sundarti menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua saat arus mudik nanti. Kalaupun memang menggunakan kendaraan bermotor, harus menggunakan perlengkapan pengamanan.

"Cek dulu kondisi kendaraan baik itu remnya, lampu dan lainnya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, pakai juga pelerlengkapan yang sesuai dengan ketentuan berkendara. Jangan boncengan lebih dari dua orang," imbaunya.(nur)

Jalur Alternatif Mudik        

1.Jalan Pembangunan,
2.Jalan Sarasa,
3.Jalan Garuda,
4.Jalan Baros,
5.Jalan Lingkar Selatan,
6.Jalan Pelabuhan II,
7.Jalan Cemarlang,
8.Jalan Sejahtera.

Jalur Rawan Lakalantas
1.Jalan KH A Sanusi,
2.Jalan Kosasih,
3.Jalan Raya Sukalarang,
4.Jalan Palabuhan II
5.Jalan Lingkar Selatan.
Sumber : Satlantas Polres Sukabumi Kota
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 12.08.2012,
        12:40
        uwing
        uwing. From mobile