Italiano Ingin Ketiga

Italiano Ingin Ketiga
Italiano Ingin Ketiga
BIRMINGHAM - Premier League musim 2012-2012 baru kickoff pada 18 Agustus nanti. Tapi, tirai kompetisi yang diklaim terbaik di dunia tersebut sudah dipanasi bentrok Chelsea versus Manchester City di ajang Community Shield di Villa Park malam nanti (siaran langsung Trans TV pukul 19.00 WIB).

Sengaja digelar di Villa Park karena venue utama, Wembley, digunakan untuk Olimpiade London 2012. Itu untuk kali ketiga kandang Aston Villa menjadi penyelenggaran ajang pembuka musim baru liga Inggris. Sebelumnya adalah pada edisi 1931 dan 1972. Yang menarik, 1972 adalah kali terakhir City memenangi Community Shield atau setelah mempermalukan Villa 1-0.

Duel di Villa Park sekaligus menjadi arena persaingan pelatih Italia dari masing-masing tim, Roberto Mancini (City) versus Roberto Di Matteo (Chelsea). Kedua Italiano itu sama-sama ingin menjadikan Community Shield sebagai koleksi trofi ketiganya.

Mancini sudah mengoleksi Piala FA 2011 dan Premier League 2012 sejak menangani City tiga tahun terakhir. Sedangkan Di Matteo langsung melejit dengan memborong Piala FA dan Liga Champions tahun ini atau hanya dalam kurun tiga bulan.

BIRMINGHAM - Premier League musim 2012-2012 baru kickoff pada 18 Agustus nanti. Tapi, tirai kompetisi yang diklaim terbaik di dunia tersebut sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News