Jumat, 31 Oktober 2014 | 18:22:30
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Arema Siapkan Kerangka Tim

Minggu, 12 Agustus 2012 , 14:24:00

BERITA TERKAIT

MALANG- Menyiasati bakal digulirkannya Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 medio November mendatang, manajemen Arema berjanji tak akan mengulang kesalahan musim lalu yaitu menyiapkan tim dalam tempo yang terlalu mepet. Bila memungkinkan, bulan September mendatang skuadra Singo Edan sudah beramunisikan hampir 85 persen penggawa untuk mengarungi musim baru.

Meski belum bersedia mengumumkan hasil evaluasi rapor pemain, Direktur Utama Arema, Ruddy Widodo menegaskan bahwa saat ini klub berlogo kepala singa sudah memiliki kerangka tim. “Kerangka tim sudah ada. Tapi menghhormati moment ramadan, alangkah baiknya bila baru kami umumkan usai lebaran,” terangnya ketika ditemui Malang Post (grup JPNN) di sela acara peringatan 25 tahun Singo Edan di Kantor Arema.

Pasalnya, nanti perombakan bukan hanya meliputi cuci gudang skuad, namun juga menyeluruh di internal pengurus, mulai dari direksi, manajemen hingga tim pelatih. “Untuk pemain perombakannya lebih dari 50 persen. Kita mau banyak pemain muda dengan soul (jiwa) Arema dan yang pasti mau bekerja keras,” lanjut pria berkacamata itu.

Ruddy tak menampik ketika disinggung desas-desus bahwa tak lebih dari 11 pemain musim lalu yang akan dipertahankan. Rumor yang beredar selama ini memang menyebut hanya sembilan sampai 10 penggawa musim lalu yang kontraknya akan diperpanjang. Mayoritas adalah pemain muda dan pemain asli Malang. “Ya, kira-kira seperti itulah,” ujarnya memunculkan spekulasi.

Bukan tanpa alasan pula bila Arema sudah akan melengkapi sekitar 85 persen skuadnya di bulan September mendatang, mengingat pada bulan tersebut tim-tim kontestan ISL bakal disibukkan agenda pre season alias pra musim. “Mengacu wacana pertemuan ISL kemarin, nanti pertengahan September sudah mulai pre season. Jadi Insyallah kita sudah siap. Yang terlihat di pre season nanti adalah gambaran tim untuk musim 2012-2013,” bebernya kepada Malang Post.

Disinggung soal target musim depan, Ruddy tak mau berkoar terlalu tinggi. Sekalipun manajemen tengah menyatukan tekad mengantar Singo Edan kembali meraih gelar kampiun, namun menurutnya langkah terbaik saat ini adalah konsentrasi menyiapkan skuad sebaik mungkin.

“Kalau prestasi kan mengikuti. Yang penting kita siapkan sebaik mungkin. Target yang lebih penting adalah meraih prestasi lebih baik dibanding kompetisi kemarin,” pungkas pria yang juga dikenal sebagai pengusaha travel tersebut. (tom)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 04.09.2012,
        22:45
        Asril
        semoga tahun ini Arema bisa membawa trofi juara lagi ke bhumi Arema..
      2. 31.08.2012,
        16:05
        Wong BALEHARJO gaul
        Arema bangkitlah,dan rebut semua trofi di indonesia From mobile
      3. 25.08.2012,
        16:20
        dendy arek ar'blitz
        moga moga arema indonesia juara musim depan ...




        sasaji
      4. 15.08.2012,
        00:30
        Aremania banjar
        Saya hrp arema memperthnkn dzumafo,nkong krna mrka pemain penting' bravo slalu tuk arema From mobile
      5. 13.08.2012,
        18:42
        kullo ali
        Bravoo arema indonesia....only God stop us...aremania Lampung
        From mobile
      6. 12.08.2012,
        17:09
        Eky'Aremania madiun
        Salam satu jiwa aremaku From mobile