Gratiskan Enam Juta Ponsel, Pemerintah India Dikecam

Gratiskan Enam Juta Ponsel, Pemerintah India Dikecam
Gratiskan Enam Juta Ponsel, Pemerintah India Dikecam
NEWDELHI -- Rencana pembagian Enam Juta ponsel secara gratis oleh pemerintahan Perdana Menteri India Manmohan Singh dikecam. Pasalnya kebijakan semacam ini hanya berniat untuk menaikkan popularitas pemerintah untuk mendulang suara.

Dijelaskan, sebelumnya pemerintah berencana menyediakan ponsel dan menggratiskannya bagi 6 juta keluarga yang masuk dalam kategori miskin. Rencana ini meliputi tak hanya mendistribusikan ponsel secara cuma-cuma, tetapi juga memberikan layanan 200 menit melakukan panggilan lokal tanpa bayar.

Meski belum diumumkan secara resmi namun sejumlah media setempat memperkirakan pengumuman segera disampaikan ke publik pada 15 Agustus 2012 besok. Sekitar 30 persen penduduk India di bawah garis kemiskinan dan tidak memiliki sarana komunikasi bakal menikmati rencana tersebut.

Adapun pendanaan, 50 persennya berasal dari perusahaan mobile yang mendukung layanan pemerintah ini. Termasuk didukung United Progressive Alliance (UPA), partai politik mayoritas yang memimpin pemerintahan India.

NEWDELHI -- Rencana pembagian Enam Juta ponsel secara gratis oleh pemerintahan Perdana Menteri India Manmohan Singh dikecam. Pasalnya kebijakan semacam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News