PM Pembelot Sebut Assad Segera Jatuh

PM Pembelot Sebut Assad Segera Jatuh
PM Pembelot Sebut Assad Segera Jatuh
ALEPPO – Krisis Syria yang sudah berlangsung selama 17 bulan belum menunjukkan tanda akan berakhir. Bentrok antara Free Syrian Army atau FSA (tentara pembelot yang pro-oposisi) dan pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad berlanjut. Senin lalu (13/8) oposisi sukses menembak jatuh pesawat tempur militer rezim Assad dan menawan pilotnya.

FSA mengidentifikasi pilot jet itu sebagai Kolonel Mufid Mohammed Sleiman. ’’Dia adalah bagian dari komunitas sama dengan Assad dan menjadi musuh besar revolusi,’’ ujar Jubir FSA Kassem Saadeddine Selasa (14/8).

Bersamaan dengan itu, oposisi juga menyebarluaskan video berisi rekaman gambar sang pilot pasca-penembakan pesawat tempur rezim Assad Senin lalu. Sleiman sedang menerbangkan pesawat di udara sebelah timur Provinsi Deir Ezzor saat pejuang oposisi menembakkan senjata mereka. Dalam hitungan detik, jet tempur jenis MiG buatan Rusia itu jatuh.

Media pemerintah semula membantah klaim oposisi itu. Rezim Assad menegaskan bahwa pesawat itu celaka karena masalah teknis dan sang pilot selamat. Tetapi, penahanan sang pilot menjadi bukti bahwa klaim oposisi itu benar.

ALEPPO – Krisis Syria yang sudah berlangsung selama 17 bulan belum menunjukkan tanda akan berakhir. Bentrok antara Free Syrian Army atau FSA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News