2 Hakim Tipikor Tertangkap Tangan Sering Bebaskan Terdakwa

2 Hakim Tipikor Tertangkap Tangan Sering Bebaskan Terdakwa
2 Hakim Tipikor Tertangkap Tangan Sering Bebaskan Terdakwa
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan, Bambang Widjojanto mengatakan dua hakim ad hoc yang ditangkap KM dan HK adalah hakim yang sejak lama dipantau KPK dan Mahkamah Agung. Keduanya adalah hakim yang telah beberapa kali memvonis bebas terdakwa dalam kasus korupsi di Pengadilan Tipikor.

"KM dan HK ini adalah mantan pengacara. Kami bekerja sama dengan MA dan kami mendapat informasi mengenai dua orang ini," ujar Bambang saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

KM dan HK tertangkap saat sedang bertransaksi dengan SD, seorang wanita yang memiliki hubungan dekat dengan salah satu pejabat di Semarang. Pejabat tersebut saat ini sedang terlibat sebuah perkara. Transaksi ketiganya dibekuk KPK pada jam 10 pagi tadi.

"Uang yang disita 100 juta lebih. Masih dihitung lagi. Nanti kita akan mendapat bantuan informasi-informasi penting dari MA soal kasus ini sehingga bisa lebih luas penyidikannya," tutur Bambang. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan, Bambang Widjojanto mengatakan dua hakim ad hoc yang ditangkap KM dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News