Katusha Bertumpu pada Rodriguez

Katusha Bertumpu pada Rodriguez
Katusha Bertumpu pada Rodriguez
MADRID -  Hasil dari Grand Tour Giro d"Italia 2012 Mei lalu, memberikan rasa penasaran yang besar bagi Joaquim Rodriguez. Menjadi penguasa general classification di sepuluh etape, tak memberinya gelar juara. Posisi puncak justru hilang di etape terakhir dan dia harus puas dengan predikat runner-up.

Rodriguez memenangkan dua etape di Giro. Hingga etape ke-20 dia masih berada di puncak general classification. Etape terakhir (21) yang berupa individual time trial (ITT) jadi masalah buatnya. Catatan waktunya disalip pembalap Garmin-Sharp Ryder Hesjedal.

Pembalap yang kini memperkuat Katusha tersebut memang belum sekali pun menjadi pemenang ajang Grand Tour. Prestasinya di Giro d"Italia itu pun jadi yang terbaik sepanjang partisipasinya di grand tour.

Ambisi Rodriguez berlanjut ke Vuelta a Espana yang dimulai besok (18/8). Dia kembali diandalkan Katusha untuk menguasai general classification. Untuk itu, Katusha memilih pembalap yang memiliki kualitas papan atas di rute tanjakan, untuk mengawalnya.

MADRID -  Hasil dari Grand Tour Giro d"Italia 2012 Mei lalu, memberikan rasa penasaran yang besar bagi Joaquim Rodriguez. Menjadi penguasa general

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News