Soal Rampung, Seleksi CPNS Siap Digelar

Soal Rampung, Seleksi CPNS Siap Digelar
Soal Rampung, Seleksi CPNS Siap Digelar
JAKARTA- Pemerintah tengah bersiap-siap menjelang pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan berlangsung pada 8 September mendatang. Mendekati waktu ujian yang semakin dekat, konsorsium 10 PTN yang ditunjuk pemerintah, memastikan soal ujian beserta lembar jawabannya sudah siap.

"Semua sudah komplit dalam bentuk master soal dan kunci jawaban. Lembar Jawaban Komputer (LJK) sudah selesai, termasuk SOP (Standard Operating Procedures) penyusunan dan pengolahan soal,"ujar Ketua Konsorsium 10 PTN, Prof Pratikno

Pratikno memaparkan, Konsorsium telah melakukan tugas-tugasnya. Antara lain menyusun materi, menyiapkan LJK, mengolah LJK, menyampaikan hasil LJK hingga menyusun SOP soal. Dia menuturkan, soal ujian tersebut mencakup kompetensi dasar yang terdiri dari tiga poin, seperti wawasan kebangsan, intelenjesi umum dan karakteristik kepribadian.

Namun, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengakui masih harus membahas lebih lanjut masalah pengolahan soal. Menurut rencana, hasil ujian CPNS akan diolah di dua PTN, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). "Itu rencananya,"urainya. 

JAKARTA- Pemerintah tengah bersiap-siap menjelang pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan berlangsung pada 8 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News