Tak Hadiri Sidang Isbat, Sikap Muhammadiyah Disesalkan Menag

Tak Hadiri Sidang Isbat, Sikap Muhammadiyah Disesalkan Menag
Tak Hadiri Sidang Isbat, Sikap Muhammadiyah Disesalkan Menag
JAKARTA - Muhammadiyah tidak mengutus wakilnya dalam sidang isbat penetapan 1 Syawal 1433 H malam ini. Muhammadiyah absen dari sidang karena perbedaan pendapat dengan pemerintah.

 

"Dari Muhammadiyah tidak akan ada yang datang dalam sidang Isbat nanti malam," kata Sekretaris DPP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti saat dihubungi wartawan, Sabtu, (18/8).

 

Abdul menuturkan, Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal menggunakan metode hisab. Sedangkan pemerintah menggunakan metode rukyat. Muhammadiyah sendiri sudah memastikan bahwa tanggal 1 Syawal 1433 H atau hari raya Idul Fitri jatuh pada hari Minggu besok (19/8). "Alasannya sudah jelas, karena ada perbedaan manhaj (metode) antara Muhammadiyah dengan pemerintah," ujarnya.

 

Menteri Agama, Suryadharma Ali yang ditemui sebelum sidang isbat menyesalkan ketidakhadiran Muhammadiyah. ia mengatakan, semestinya Muhammadiyah tetap menghadiri sidang isbat dan menghormati perbedaan yang ada.

 

JAKARTA - Muhammadiyah tidak mengutus wakilnya dalam sidang isbat penetapan 1 Syawal 1433 H malam ini. Muhammadiyah absen dari sidang karena perbedaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News