Korban Pesawat Dana Air Terhambat Administrasi

Korban Pesawat Dana Air Terhambat Administrasi
Korban Pesawat Dana Air Terhambat Administrasi
BOGOR - Jasad korban kecelakaan pesawat terbang Dana Airline, Tony Widiyo Utomo akan kembali ke Indonesia setelah dua bulan berada di Nigeria. Jika tidak ada kendala, jenazah akan tiba di Jakarta Sabtu (18/8) pukul 23.30 setelah menempuh perjalanan dari Nigeria. Korban seharusnya mendarat di Jakarta pukul 15.00, namun dikabarkan sempat mengalami penundaan lantaran ada persoalan administrasi di Lagos, ibukota Nigeria.

Ibunda korban, Nani Sukarni (62) mengatakan, kabar kepulangan anak keduanya itu didapat setelah perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memberitahu jika jenazah Widyo akan sampai di Indonesia tanggal 18 Agustus. "Kami dikasih tahu dan diminta menjemput di bandara untuk acara serah terima jenazah," ujarnya kepada Radar Bogor, Sabtu (18/8).

Meski mengaku lega, namun Nani sempat merasakan was was karena jasad Widyo baru diterbangkan ke Indonesia setelah lebih dari dua bulan disemayamkan di Lagos.

Alasan yang dikemukakan Kemenlu, kata dia, karena di Nigeria tidak ada alat pendeteksi DNA sehingga dibawa ke Inggris terlebih dahulu untuk diteliti.

BOGOR - Jasad korban kecelakaan pesawat terbang Dana Airline, Tony Widiyo Utomo akan kembali ke Indonesia setelah dua bulan berada di Nigeria. Jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News