Selasa, 23 Desember 2014 | 02:30:15
Home / Olahraga / Liga Inggris / Duel Dua Kasta Berbeda

Minggu, 19 Agustus 2012 , 12:09:00

MANCHESTER - Manchester City bisa langsung tancap gas di pekan awal Premier League.  Keyakinan itu sangat beralasan.  Pasalnya, skuad asuhan Roberto Mancini tersebut malam nanti "hanya" menghadapi tim promosi Southampton (Siaran langsung Global TV pukul 21.30 WIB).

Ada sejumlah alasan kenapa City begitu diunggulkan pada laga pertama mereka musim ini.  Alasan utamanya tentu karena perbedaan kasta kedua tim.  City adalah jawara Premier League musim lalu, sementara Southampton merupakan tim promosi yang hanya menempati peringkat kedua klasemen akhir Championship. 

Bicara soal materi pemain, City jelas unggul segalanya.  Stadion Etihad yang menjadi arena laga perdana City nanti juga merupakan salah satu faktor penunjang. Musim lalu, City hanya kehilangan dua poin di Etihad.   Total, dalam 29 laga terakhir di Etihad City belum pernah kalah (27 kali menang 2 seri).
 
Meski diunggulkan, Mancini tak ingin anak asuhnya jemawa.  Dia mengingatkan bahwa laga pertama kompetisi biasanya selalu menghadirkan banyak kesulitan.

"Motivasi Southampton sedang tinggi-tingginya karena mereka tengah menikmati tiket promosi. Tekanan pada City jauh lebih besar mengingat kami adalah juara bertahan," ingat Mancini seperti dikutip Mirror.

City juga menghadapi kendala pelik di mana mereka tak bisa menurunkan bek Micah Richards yang mengalami cedera engkel.  Kiper utama Joe Hart juga masih menjalani pemulihan cedera punggung.  Sementara, di lini depan Mario Balotelli dipastikan absen karena terkendala problem kebugaran.  Namun, City sudah membuktikan bahwa tanpa ketiganya mereka tetap solid. Buktinya, City masih bisa menaklukkan Chelsea di ajang Community Shield. "Hart mungkin bisa kembali (tampil).  Kalau toh absent, Costel Pantilimon siap menggantikan perannya," jelas Mancini.

Di kubu tamu, pelatih Nigel Adkins juga tak bisa menurunkan gelandang Jark Cork yang mengalami cedera engkel.  Upaya Southampton menambah amunisi pun masih menemui sejumlah kendala.  Southampton saat ini tengah mengincar gelandang Bologna Gaston Ramirez.  Namun, Bologna belum bersedia melepas pemain timnas Uruguay itu. So, Adkins kini sangat menggantungkan harapan pada Nathaniel Clyne.  Bek timnas Inggris U-21 yang direkrut dari Crystal Palace itu diharapkan bisa meredam kedahsyatan amunisi City malam nanti. 

"Nathaniel rekrutan yang bagus. Dia hanya berlatih satu kali sebelum bergabung dengan kami.  Namun, dia sudah menyatu dengan tim ini," cetus Adkins. (bas)

Perkiraan Pemain
Manchester City (4-2-3-1): 25-Hart (g); 5-Zabaleta, 4-Kompany, 6-Lescott, 22-Clichy; 
42-Yaya Toure, 34-De Jong; 21-Silva, 32-Tevez, 8-Nasri; 16-Aguero
Pelatih : Roberto Mancini

Southampton (4-4-2): 1-K. Davis (g); 2-Clyne, 6-Fonte, 5-Hooiveld, 13-Fox;
21-Guly, 4-Schneiderlin, 8-S Davis, 20-Lallana; 9-Rodriguez, 7-Lambert
Pelatih: Nigel Adkins

Bursa Asian Handicap:
M. City v Southampton    0 : 1 3/4
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player