Tunggu Lebaran, Warga Diberondong Peluru di Dalam Masjid

Tunggu Lebaran, Warga Diberondong Peluru di Dalam Masjid
Tunggu Lebaran, Warga Diberondong Peluru di Dalam Masjid
DAGESTAN — Warga muslim yang hendak merayakan Idul Fitri di sebuah lokasi di Kota Khasavyurt, Dagestan, Rusia mendapat ancaman teror, Sabtu (18/8) petang waktu setempat. Dua penyerang bertopeng melepaskan tembakan kepada kerumunan warga di sebuah masjid. Akibatnya delapan warga mengalami luka tembak di bagian dada dan perut.

Kantor berita BBC Minggu (19/8) menambahkan, sekitar satu jam usai usai aksi penembakan ini sebuah ledakan terjadi di masjid tersebut. Dua buah bahan peledak diletakkan para peneror untuk menganggu umat muslim yang tengah beribadah.

Salah satu bahan peledak tersebut gagal dijinakkan dan menimbulkan ledakan keras serta menyebabkan banyak warga luka-luka. ‘’Dua bahan peledak ditemukan. Satu berhasil dijinakkan dan lainnya gagal,’’ ujar salah seorang juru bicara seperti dilansir Ria Novosti.

Belum diketahui secara pasti siapa pelaku penyerangan dan teror bom di masjid tersebut. Namun ini semakin menambah panjang daftar aksi kekerasan dan teror terhadap tempat ibadah di kawasan yang berada di Kaukasus Utara ini. (zul/jpnn)


DAGESTAN — Warga muslim yang hendak merayakan Idul Fitri di sebuah lokasi di Kota Khasavyurt, Dagestan, Rusia mendapat ancaman teror, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News