Kamis, 27 November 2014 | 17:33:21
Home / Entertainment / Seleb / Tony Scott Akhiri Hidup Loncat dari Jembatan

Selasa, 21 Agustus 2012 , 14:31:00

Tony Scott. Foto: Getty Images
Tony Scott. Foto: Getty Images
BERITA TERKAIT

LOS ANGELES - Salah seorang sutradara kondang Hollywood, Tony Scott, mengakhiri hidupnya dengan tragis. Pria 68 tahun itu tewas setelah meloncat dari Jembatan Vincent Thomas di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Minggu siang waktu setempat (Senin (20/8) dini hari WIB). Polisi dan penjaga pantai menemukan tubuh Scott beberapa jam kemudian.

Menurut laporan Contra Costa Times, Scott memanjat pagar di sisi selatan jembatan. Sejurus kemudian, sutradara yang membesut film-film tenar seperti Top Gun, Enemy Of The State, dan Baverly Hills Cops II itu melayang terjun bebas.
Polisi Pelabuhan Los Angeles mengerahkan helikopter dan tim penyelam untuk menemukan mayat Scott.

Salah satu petunjuk yang didapat adalah sepatu Scott yang mengambang di atas air. Setelah mencari selama tiga jam, tim penyelam berhasil menemukan mayat Scott dan langsung mengevakuasinya ke dermaga di Wilmington. Selama proses pencarian, aparat keamanan terpaksa menyetop lalu lintas feri yang melewati jalur antara pantai menuju Pulau Santa Catalina tersebut.

Anggota Kepolisian Los Angeles Letnan Tim Nordquist mengungkapkan, peristiwa tragis itu terungkap berdasar laporan beberapa orang kepada saluran emergency 911 pada pukul 12.35 atau lima menit setelah Scott meloncat dari jembatan. Mereka mengaku melihat seorang pria meloncat dari Jembatan Vincent Thomas. Jembatan setinggi 185 kaki (sekitar 56 meter) ini adalah titik tertinggi di kawasan Pelabuhan Los Angeles.

Penyelidik menemukan sebuah catatan di mobil Toyota Prius warna hitam milik Scott yang diparkir di jembatan. Menurut Los Angeles Times, catatan itu berisi nomor telepon sejumlah pihak. Sebuah catatan bunuh diri ditemukan di kantor Scott beberapa waktu kemudian.

Kepergian Tony mengundang simpati insan film dunia. "Tidak ada lagi film-film karya Tony Scott. Hari yang tragis," tulis sutradara Ron Howard dalam akun Twitter. Bintang Lord Of The Rings Elijah Wood juga mengungkapkan rasa duka di situs microblogging tersebut. "Berita menyedihkan tentang Tony Scott. Rest in peace," tulisnya.

Anthony Scott, nama lengkap Tony Scott, lahir di North Shields, Inggris, pada 1944. Sebelum sukses sebagai sutradara, dia juga menjadi bintang film. Kemunculan pertamanya di layar lebar adalah dalam film The Boy and The Bicycle yang disutradari kakaknya sendiri, Ridley Scott. Saat itu Scott berusia 16 tahun.

Salah satu karya besar Scott adalah Top Gun (1986) yang dibintangi aktor kenamaan Tom Cruise. Film ini meraup penghasilan terbesar pada tahun itu dengan pendapatan USD 175 juta. Film terakhir Scott adalah The Unstoppable (2010). Beberapa nama tenar pernah terlibat dalam film karya Scott. Sebut saja Denzel Washington, Robert de Niro, Bruce Willis, Eddhie Murphie, dan Will Smith.

Setelah dua kali pernikahan yang gagal, Scott kembali naik pelaminan pada 1994. Dia menikahi Donna, seorang model dan aktris. Pasangan ini dikaruniai putra kembar, Max dan Frank, pada 2000. (c2/ca)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar