Kamis, 28 Agustus 2014 | 18:23:16
Home / Entertainment / Seleb / Tambahan Menu Pempek

Selasa, 21 Agustus 2012 , 17:50:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Momen Idul Fitri tahun ini terasa spesial bagi pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Tahun ini merupakan Lebaran pertama mereka sebagai suami istri. Istimewanya lagi, pasangan yang menikah pada 21 Januari 2012 itu tengah menanti kelahiran sang buah hati. Ussy kini hamil 6,5 bulan.

Karena Ussy sedang hamil, keduanya sepakat berlebaran di Jakarta. Ussy yang berasal dari Betawi memang tidak pernah mudik karena mayoritas keluarganya berada di Jakarta. "Dhika tahun-tahun sebelumnya kan di Malang. Tahun ini karena sudah ada istri, lagi hamil pula, dia berlebaran di Jakarta," ungkap Ussy.

Pasangan yang memiliki dua putri, Ara dan Amel, tersebut sempat berencana untuk mengunjungi orang tua Andhika di Malang pada hari ketiga Lebaran. Namun, planning itu dibatalkan. "Mama (ibu Andhika) bilang, nanti keluarga Malang saja yang ke Jakarta sekalian waktu tujuh bulanan," paparnya.

Acara tujuh bulanan kehamilan Ussy jatuh pada 9 September. Sampai menjelang Lebaran, dia masih disibukkan pekerjaan. Penyanyi yang juga berbisnis sepatu itu memang masih aktif meski tengah berbadan dua. "Saya sampai H-2 atau H-1 juga masih punya banyak kegiatan," ucapnya.

Kini Ussy tengah menyiapkan single terbaru, Percayalah. Beberapa waktu lalu dia membuat klip video yang disutradarai sang suami. "Klip itu akan rilis setelah Lebaran supaya momennya pas," terang perempuan kelahiran 13 Juli 1981 tersebut. Dia baru akan mengambil break sekitar pertengahan Oktober mendatang. Itu mendekati tanggal persalinan yang diprediksi 6"15 November.

Keluarga Ussy punya tradisi mengenakan busana dengan warna senada setiap Lebaran. "Tahun ini ketambahan satu anggota keluarga baru, Andhika. Temanya putih. Kami sekeluarga pakai baju putih," ujarnya. Mereka melaksanakan salat Id di masjid daerah Pondok Indah yang tidak jauh dari kediaman mereka.

Pada hari pertama dan kedua Lebaran rumah orang tua Ussy ramai oleh keluarga dan kerabat yang bersilaturahmi. Karena itu, dia menyiapkan menu istimewa. "Mama selalu bikin ketupat, sambal goreng hati, dan opor. Ada ketupat santan juga," jelasnya. Dia turut membantu sang mama menyiapkan hidangan Lebaran. "Paling bantu ngiris-ngiris aja, sih," imbuhnya, lantas tertawa.

Selain menu khas yang menjadi tradisi keluarganya dari tahun ke tahun, kali ini ada tambahan menu, yaitu pempek. "Itu request Andhika. Dia paling doyan pempek," ujarnya. (nor/c12/ayi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar