Aliran Toriqoh di Sukabumi Sebut Kiamat Sudah Dekat

Aliran Toriqoh di Sukabumi Sebut Kiamat Sudah Dekat
Aliran Toriqoh di Sukabumi Sebut Kiamat Sudah Dekat
JAKARTA -- Sebuah aliran sesat muncul di Kampung Cisalopa, Desa Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah. Aliran tersebut bernama Toriqoh Atijani mutlak Cimahi. Aliran ini dibentuk oleh Sumarna dan pengikutnya.

Ajaran ini akhirnya diketahui kepolisian, setelah 8 Juli 2012 lalu masyarakat melaporkannya ke Kapolres Sukabumi. "Saat itu Kapolres, Muspida dan MUI langsung mengamankan pimpinan dan pengikut aliran tersebut.  Setelah diamankan dilakukan pertemuan dan pengucapan 2 (dua) kalimat Syahadat sebagai pertanda dengan ikhlas kembali kepada ajaran Islam," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Martinus Sitompul melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (22/8).

Namun, ternyata aliran tersebut belum benar-benar membubarkan diri setelah dipertemukan dengan lembaga-lembaga terkait.

Pada Kamis 16 agustus 2012 lalu masyarakat  Desa Bojongtipar dan sekitarnya berkumpul di sekitar rumah Sumarna. Hal ini karena pernyataan Sumarna yang menyebut pada pukul 02.00 wib Jumat Agustus 2012 akan terjadi Kiamat.

JAKARTA -- Sebuah aliran sesat muncul di Kampung Cisalopa, Desa Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah. Aliran tersebut bernama Toriqoh Atijani mutlak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News