Bunuh Ustad, Rumah Pimpinan Aliran Toriqoh Dibakar Warga

Bunuh Ustad, Rumah Pimpinan Aliran Toriqoh Dibakar Warga
Bunuh Ustad, Rumah Pimpinan Aliran Toriqoh Dibakar Warga
JAKARTA - Sekitar 1000 warga Kampung Cisalopa, Desa Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, melakukan pengrusakan dan pembakaran rumah Sumarna, pemimpin aliran Toriqoh Atijani mutlak Cimahi, Minggu (19/8) lalu. Hal ini dilakukan setelah mereka mengetahui Sumarna adalah pelaku pembunuh Ustad Edin, pimpinan Ormas GARIS kecamatan Jampang Tengah. Edin menghilang sejak 14 Agustus 2012 lalu. Ia diketahui berada di rumah Sumarna saat itu.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan Polres Sukabumi terungkap bahwa Ustad Edin telah dibunuh oleh  Sumarna dan pengikutnya pada hari Selasa 14 Agustus 2012 sekitar pukul 21.00 Wib. Edin dikuburkan dibelakang rumah  Sumarna," jelas Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Martinus Sitompul melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (22/8).

Pada hari itu juga, kata Martinus, kepolisian menemukan jasad Edin di kebun singkong yang berjarak kurang lebih 500 Meter di belakang rumah  Sumarna. Edin ditemukan dalam posisi telungkup menggunakan celana pendek, kaos dan jaket hitam. Jaketnya sudah dalam keadaan mulai membusuk.

"Mendengar informasi meninggalnya ustad Edin masyarakat sekitar dan ormas GARIS bereaksi dengan berupaya melakukan pengerusakan dan pembakaran terhadap rumah sdr. Sumarna," sambung Martinus.

JAKARTA - Sekitar 1000 warga Kampung Cisalopa, Desa Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, melakukan pengrusakan dan pembakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News