Saatnya Patahkan Dominasi Barca

Saatnya Patahkan Dominasi Barca
Saatnya Patahkan Dominasi Barca
BARCELONA – Dominasi Barcelona di Liga Primera Spanyol berhasil dipatahkan Real Madrid musim lalu. Berikutnya, Real juga berambisi mematahkan dominasi El Barca, julukan Barcelona, di Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol.

   

Selama tiga musim terakhir, Barca selalu juara Piala Super. Termasuk mempecundangi Real musim lalu. Tetapi ketika itu Barca masih ditangani Josep Guardiola dan mereka sedang berada pada puncak permainannya. Sekarang Barca dalam posisi harus melakukan pembuktian apakah kekuatan di bawah kepemimpinan Tito Vilanova setangguh musim-musim sebelumnya.

   

Vilanova memang berhasil membawa Barca menang 5-1 atas Real Sociedad pada jornada (pekan) pertama Liga Primera (19/8). Hanya, itu belum bisa menjadi tolok ukur yang sahih. Melawan Real yang merupakan musuh bebuyutan Barca, atmosfer maupun tekanannya akan sangat berbeda.

   

Di Spanyol, hampir setiap musim pertarungan perebutan gelar hanya melibatkan dua klub. Bila tidak Barcelona, ya Real Madrid. Makanya, pembuktian kualitas Vilanova baru sahih kalau mampu mengatasi rival abadinya, Real. Dan bentrok di Piala Super dini hari nanti (tayangan langsung Trans TV pukul 03.30 WIB), akan menjadi pertaruhan bagi Vilanova. Kebetulan Barca lebih dulu jadi tuan rumah di Nou Camp. Second leg pada 29 Agustus mendatang akan diselenggarakan di kandang Madrid.

   

BARCELONA – Dominasi Barcelona di Liga Primera Spanyol berhasil dipatahkan Real Madrid musim lalu. Berikutnya, Real juga berambisi mematahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News