Iran Jajal Rudal dan Pamer Senjata Baru

Iran Jajal Rudal dan Pamer Senjata Baru
Iran Jajal Rudal dan Pamer Senjata Baru
TEHERAN – Di tengah ketegangannya dengan Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat terkait program nuklir, Iran tidak berhenti mengembangkan persenjataan. Selasa lalu waktu setempat (22/8), pemerintahan Presiden Mahmoud Ahmadinejad memperkenalkan rudal baru dan memamerkan persenjataan terbaru Iran. Misil terbaru itu adalah generasi ke-4 rudal Fateh-110.

Enam senjata baru yang diperkenalkan itu sebenarnya pernah dirilis. Hanya, Iran sengaja memamerkan enam senjata tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Industri Pertahanan.

Seluruhnya diklaim sebagai versi yang jauh lebih canggih. Senjata-senjata tersebut dipresentasikan dalam upacara yang dihadiri Ahmadinejad dan Menteri Pertahanan Jenderal Ahmad Vahidi.

Dalam sambutannya, Ahmadinejad menegaskan bahwa senjata-senjata itu bukanlah dirilis sebagai bentuk ancaman dari Iran kepada negara-negara lain. ’’Pembaruan sistem pertahanan kami ini dimaksudkan untuk mempertahankan integritas (Iran) dan sama sekali tidak ditujukan sebagai sarana menyerang bangsa lain,’’ papar presiden 55 tahun itu seperti dikutip Kantor Berita Mehr.

TEHERAN – Di tengah ketegangannya dengan Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat terkait program nuklir, Iran tidak berhenti mengembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News