Foke Siapkan Tiga Opsi Korban Kebakaran

Foke Siapkan Tiga Opsi Korban Kebakaran
Foke Siapkan Tiga Opsi Korban Kebakaran
JAKARTA - Selama tahun 2012 telah terjadi 641 kasus kebakaran di Jakarta. Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI mengaku telah mengambil langkah-langkah untuk menanggulangi serta mencegah kebakaran agar tidak bertambah.

Langkah utama yang akan diambil Pemprov DKI adalah melakukan pencegahan dengan mensosialisasikan tentang penyebab kebakaran. Pasalnya, pengetahuan masyarakat mengenai pemicu kebakaran dirasa masih minim.

"Fokus kita mencegah terjadi arus pendek dengan pemanfaatan dan penggunaan, kelistrikan yang standar. Itu perlu kita sosialisasikan karena di pemukiman banyak yang belum paham," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat mengunjungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran di Jalan KH. Zaenul Arifin nomor  71, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Menurut Foke, masyarakat masih mengangap remeh masalah instalasi listrik. Di beberapa kasus kebakaran, seringkali ditemukan kesalahan pemasangan alat listrik.

Oleh karenanya, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan asosiasi kontraktor listrik dan instalator listrk untuk memberi pengetahuan kepada warga mengenai hal ini.

JAKARTA - Selama tahun 2012 telah terjadi 641 kasus kebakaran di Jakarta. Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI mengaku telah mengambil langkah-langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News