Kamis, 21 Agustus 2014 | 11:21:22
Home / Entertainment / Gosip / Dapat Tunjangan Anak Rp 3,8 Miliar Per Tahun

Sabtu, 25 Agustus 2012 , 07:49:00

BERITA TERKAIT

LOS ANGELES - Katie Holmes resmi berpisah dengan sang megabintang Tom Cruise Senin (20/8). Pertanyaannya, berapa yang didapat Holmes" Sebab, perceraian pasangan kelas atas di Hollywood biasanya melibatkan pembagian harta gono-gini yang tidak sedikit. Ternyata, artis yang tenar lewat serial Dawson Creek itu tidak kebagian apa-apa. Dia hanya mendapat tunjangan anak USD 400 ribu (sekitar Rp 3,8 miliar) per tahun.

Jumlah tersebut sangat sedikit bagi Cruise yang kekayaannya diperkirakan USD 250 juta (sekitar Rp 2,3 triliun). Kalau dihitung-hitung, sebulan aktor yang bermain dalam Mission Impossible itu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 316 juta per bulan. Tunjangan tersebut harus dibayarkan Cruise selama 12 tahun atau hingga Suri dianggap cukup umur. Yakni, berusia 18 tahun.

Selain tunjangan anak, menurut informasi dari orang dalam yang dilansir situs berita selebriti TMZ, keduanya sepakat untuk tidak mengirim Suri ke sekolah dengan asrama. Artinya, kekhawatiran Holmes bahwa Cruise akan memisahkannya dengan Suri dan mengirim bocah enam tahun ke sekolah scientology bisa dibuang. Masalah itu disebut-sebut sebagai pemicu munculnya gugatan cerai Holmes akhir Juni lalu.

Sejak awal, Holmes menegaskan, dirinya tidak ingin apa pun selain berpisah dengan pria yang bulan lalu merayakan ulang tahun ke-50 itu plus hak asuh Suri. Keinginan tersebut tercapai. Berdasar perjanjian pranikah yang mereka tanda tangani sebelum mengucap janji sehidup semati pada 2006, Holmes tidak akan mendapat kekayaan Cruise sepeser pun jika dia menggugat cerai sebelum pernikahan berusia 11 tahun. Jika lebih dari satu dekade kemudian Holmes meminta cerai, dia bisa mendapat setengah harta Cruise.

Proses penyelesaian segala hal yang menyangkut perceraian Holmes dan Cruise memang tidak melalui pengadilan. Mereka sepakat menyelesaikannya melalui musyawarah untuk mufakat. Termasuk penentuan hak asuh anak tunggal mereka. Holmes dipercaya mengasuh Suri, namun dia tidak boleh menutup akses bagi sang ayah. Cruise bisa kapan pun bertemu dengan bocah ayu tersebut.

Meski banyak yang menganggap penyelesaian tersebut kurang menguntungkan bagi Holmes, pengacara perempuan yang tengah mempersiapkan clothing line-nya itu menyebut bahwa Holmes dan keluarganya senang dengan keputusan yang tercapai. "Kami berterima kasih kepada Tom dan pengacaranya yang membuat perceraian ini bisa terselesaikan dengan cepat," begitu pernyataan resmi pihak Holmes seperti yang dikutip Daily Mail.

Seorang teman dekat Cruise mengatakan, pria yang sudah tiga kali bercerai itu lega karena masalah perceraiannya telah selesai dan dia bisa melanjutkan hidupnya.

"Prioritasnya adalah menjadi ayah yang baik dan penyelesaian ini membuat hal tersebut tetap bisa dia lakukan," katanya seperti yang dilansir The Telegraph kemarin. Cruise langsung menyibukkan diri dengan kegiatan di dunia film.

Perceraian Holmes dan Cruise yang sempat disebut-sebut sebagai pasangan ideal versi Hollywood itu memang mengagetkan dunia hiburan. Apalagi, Cruise pernah membuat momen yang sangat dikenang. Yakni, melompat-lompat di kursi saat diwawancarai Oprah Winfrey tentang Holmes. Aksi tersebut dilakukannya sebulan setelah dia berkencan dengan Holmes pada April 2005. Setahun kemudian, keduanya menikah. (c6/any)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.08.2012,
        15:53
        wahyono
        Semoga berhasil