'Imam Mahdi' Turun di Puncak

'Imam Mahdi' Turun di Puncak
'Imam Mahdi' Turun di Puncak
BOGOR-Belum selesai kasus aliran sesat di Sukabumi yang memicu pembakaran kampung, kini muncul kasus serupa di Cisarua, Bogor. Seorang warga berinisial  AP (54) menasbihkan dirinya sebagai sosok Imam Mahdi. 

Ia mengaku ditunjuk oleh malaikat melalui prosesi yang cukup sakral lewat mimpi. AP meyakini bahwa ada gerakan bangsa jin serta gerakan islamisasi baru untuk memberikan pencerahan dan penyempurnaan kepada para ulama saat ini.

Kini, pria yang mengklaim diangkat sebagai juru penyelamat umat telah memiliki 150 pengikut di Kampung Leuwimalang, RT 01/01, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua. Kemunculan ajaran yang diduga menyimpang itu membuat warga resah.

Karena itu, Muspika Cisarua memanggil AP kemarin untuk dimintai keterangan terkait kepercayaan yang ia ajarkan kepada warga di sekitar rumahnya. Langkah cepat itu ditempuh Muspika guna menghindari konflik antarwarga yang menurus pada permasalahan suku, agama, dan ras (SARA).

BOGOR-Belum selesai kasus aliran sesat di Sukabumi yang memicu pembakaran kampung, kini muncul kasus serupa di Cisarua, Bogor. Seorang warga berinisial 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News