Aliran Sesat Kepung Bogor

Aliran Sesat Kepung Bogor
Aliran Sesat Kepung Bogor
BOGOR-Satu demi satu aliran sesat muncul di Bogor. Setelah Imam Mahdi palsu di Puncak, muncul aliran Pajajaran Panjalu Siliwangi di Dramaga. Kehadiran aliran sesat ini langsung disikapi masyarakat.

Sedikitnya 200-an warga RW 5 dan 6, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kecamatan Dramaga, Sabtu (25/8), kemarin. Mereka mendesak pemerintah segera membubarkan aliran tersebut.

Mereka menilai,  aliran Pajajaran Panjalu Siliwangi menyimpang dari ajaran Islam. Pasalnya, aliran ini membolehkan jemaatnya tidak melaksanakan ibadah salat lima waktu. Selain itu, pengikut  Pajajaran Panjalu Siliwangi juga dibolehkan tidak puasa dan tidak membayar zakat. Bahkan, aliran ini menghalalkan pengikutnya berhubungan badan dengan istri/suami orang lain, khususnya bagi sesama pengikut Pajajaran Panjalu Siliwangi. Tak hanya itu, aliran ini juga mengganti dua kalimat syahadat dengan perkataan lain. Kalimat Syahadat mereka ganti dengan nama Syahadat Bogor.

Pajajaran Panjalu Siliwangi berpusat di sebuah padepokan silat dan pengobatan di Kampung Lemahdulur, Kecamatan Dramaga. Aliran ini telah merekrut puluhan warga sejak setahun terakhir. Sasaran aliran ini adalah pemabuk dan yang memiliki masalah keluarga (broken home, red), serta mereka yang pengetahuan agamanya minim.

BOGOR-Satu demi satu aliran sesat muncul di Bogor. Setelah Imam Mahdi palsu di Puncak, muncul aliran Pajajaran Panjalu Siliwangi di Dramaga. Kehadiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News