Hari Ini Puncak Arus Balik

Hari Ini Puncak Arus Balik
Arus balik mulai tampak di Bandara Hang Nadim, Rabu (28/6). Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Arus balik pascalebaran Idulfitri mulai terlihat di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepri, Jumat (30/6).

Tetapi kondisinya masih sepi. Puncak arus balik diperkirakan terjadi hari ini (Sabtu, red) hingga Minggu (2/7).

Pantauan Batam Pos (Jawa Pos Group) sekitar pukul 11.00 WIB, ratusan penumpang nampak turun dari kapal Ferry Dumai Express yang bertolak dari Dumai hingga Selatpanjang.

Dibandingkan hari biasa, jumlah penumpang yang datang naik beberapa kali lipat. Apalagi, adanya penambahan kapal dari Dumai ke Batam.

Syahbandar PDS Deny Cahyadi mengatakan sejak Kamis (29/6) arus balik penumpang sudah terlihat. Namun jumlah penumpang tidak sebanyak kemarin (Jumat, red).

"Kalau kemarin jumlah penumpang 4276, kalau hari ini (kemarin, red), diperkirakan tembus di atas angka 4000 hingga 5000," terang Deny, Jumat (30/6).

Dikatakannya puncak arus balik dari beberapa daerah seperti, Dumai, Tanjungbatu, Selatpanjang, Moro, Tanjungbalai dan Kuala tungkal diperkirakan terjadi Sabtu dan Minggu. Beberapa operator kapal ferry juga telah menyiapkan penambahan kapal operasional untuk arus balik.

"Sudah ada operator kapal membeberangkatkan kapal kosong untuk mengangkut penumpang, seperti dari Dumai, Kualatungkal. Apalagi untuk Sabtu dan Minggu," terang Deny.

Arus balik pascalebaran Idulfitri mulai terlihat di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepri, Jumat (30/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News