Pantura Brebes Padat Merayap

Pantura Brebes Padat Merayap
Pantura Brebes Padat Merayap
BREBES - Lima hari usai Lebaran pemudik menyemut di jalur pantura Brebes saat arus balik, kemarin. Volume kendaraan yang hendak menuju ke arah barat mengalami lonjakan tajam. Kondisi itu membuat jalur utama di pulau Jawa itu masih mengalami padat merayap. Antrean kendaraan terlihat lebih panjang dibanding hari sebelumnya.

Hasil pantauan, pengendara sepeda motor juga mengalami lonjakan tajam. Iring-ringan pemotor ini seperti tak putus-putus terlihat memadati jalur pantura. Sementara iring-iringan kendaraan pribadi itu sudah terlihat menyemut sejak malam sebelumnya. Bahkan, antrean kendaraan sempat mengular di pantura Bulakamba berjalan merayap.

Pusat kepadatan itu terjadi di ruas Kota Brebes, Simpang Tiga Pejagan dan pasar Dermoleng Kecamatan Ketanggungan. Guna mengantisipasi, antrean yang semakin panjang, jajaran Polres Brebes menerapkan pola 3:1 di titik kepadatan kendaraan tersebut. Hingga sore hari, antrean kendaraan terpantau masih terjadi, tetapi sudah mulai terurai.

Data Pos Polisi Cisanggarung Losari menyebutkan, dibandingkan H+4 Lebaran lalu, volume kendaraan yang keluar wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada H+5 Lebaran hingga siang hari, mengalami lojakan dua kali lipat. Arus kendaraan di perbatasan Jateng dan Jabar didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.

BREBES - Lima hari usai Lebaran pemudik menyemut di jalur pantura Brebes saat arus balik, kemarin. Volume kendaraan yang hendak menuju ke arah barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News