Konflik Sampang Bukan Soal Sunni dan Syiah

Konflik Sampang Bukan Soal Sunni dan Syiah
Konflik Sampang Bukan Soal Sunni dan Syiah
JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa konflik yang terjadi Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bukan pertikaian antarkelompok Sunni dan Syiah seperti yang diberitakan media massa belakangan ini. Menurutnya itu adalah pertikaian masalah pribadi antara dua tokoh di wilayah tersebut.

"Bukan konflik aliran Sunni dan Syiah tapi akarnya adalah keluarga Tajul Muluk dan Rois kakak beradik kandung," ujar Suryadharma dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/8).

Konflik pribadi Tajul dan Rois ini yang, kata dia, tidak selesai sehingga meluas menjadi konflik warga karena keduanya memiliki pengikutnya masing-masing. Namun, Suryadharma tidak menjelaskan bentuk masalah pribadi dua tokoh di Sampang tersebut.

"Jadi ini tidak berdasarkan pemahaman keagamaan mereka masing masing. Oleh karena itu saya mohon kepada media untuk memberitakan bahwa ini adalah semata mata konflik keluarga," tuturnya.

JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa konflik yang terjadi Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bukan pertikaian antarkelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News