Berprestasi, Guru Dijanjikan Jadi Kepsek

Berprestasi, Guru Dijanjikan Jadi Kepsek
Berprestasi, Guru Dijanjikan Jadi Kepsek
PONTIANAK – Tujuh orang guru dan kepala sekolah Kota Pontianak mewakili Kalbar dalam ajang lomba guru berprestasi. Sebagai apresiasi kepada guru berprestasi itu Pemkot Pontianak memprioritaskan mereka menjadi kepala sekolah nantinya.

"Akan kami dulukan mereka (guru berprestasi) menjadi kepala sekolah," ungkap Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

   

Sutarmidji yakin kebijakannya itu tidak salah. Guru lain yang tidak setuju pun sulit protes. Menurut Sutarmidji guru berprestasi telah menunjukan kemampuannya di atas rata-rata guru lain. “Kredibilitas mereka lebih tinggi. Kalau nanti ada kepala sekolah yang pensiun atau pindah, guru berprestasi itu yang gantikan,” katanya.

Guru dan kepala sekolah berprestasi Kota Pontianak tahun lalu mampu menjadi juara dua nasional. Walau begitu mereka tidak boleh puas dengan hasil itu. Sutarmidji meminta guru dan kepala sekolah berprestasi terus berinovasi menciptakan proses belajar mengajar yang baik. Baik dari segi kualitas dan tidak terlalu membebani anak didik. “Saya ingin mereka terus berinovasi,” pintanya.

PONTIANAK – Tujuh orang guru dan kepala sekolah Kota Pontianak mewakili Kalbar dalam ajang lomba guru berprestasi. Sebagai apresiasi kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News