Madrid Disebut Pemilik Serangan Balik Terbaik Dunia

Madrid Disebut Pemilik Serangan Balik Terbaik Dunia
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai Piala Super Spanyol 2012. Foto: Getty Images
Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta memuji penampilan Real Madrid usai merebut Piala Super Spanyol 2012 pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8) dini hari WIB. Ia menyebut bahwa Los Balncos -julukan Real Madrid- sebagai tim yang memiliki serangan balik terbaik dunia.

"Ini permainan yang kompleks ketika melawan Real Madrid. Tim terbaik di dunia yang memiliki serangan balik dan tidak mudah untuk meladeninya," kata Zubi seperti yang dikutip Tribalfootball, Kamis (30/8).

Cristiano Ronaldo dkk memastikan diri merebut Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona 2-1 pada leg kedua. Madrid dinyatakan pemenang berdasarkan aturan laga tandang kandang dan unggul berdasarkan torehan gol tandang. Pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu, Madrid kalah 3-2 sehingga hasil agregat menjadi 4-4.

Dua gol yang bersarang ke gawang Blaugrana lahir dari serangan balik. Gol pertama lahir menit ke-11 dari kaki Higuain. Gol ini memanfaatkan umpan jauh Pepe yang gagal diantisipasi Javier Mascherano. Gol kedua juga tercipta melalui serangan balik dengan memanfaatkan umpan lambung Sami Khedira oleh Ronaldo pada menit 19. Sementara gol balasan Barca dibukukan Lionel Messi melalui tendangan bebas di penghujung babak pertama.

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta memuji penampilan Real Madrid usai merebut Piala Super Spanyol 2012 pada laga yang digelar di Santiago

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News