Pemda Belum Siap Terapkan Wajar 12 Tahun

Pemda Belum Siap Terapkan Wajar 12 Tahun
Pemda Belum Siap Terapkan Wajar 12 Tahun
JAKARTA - Program wajib belajar 9 tahun sudah sejak lama dijalankan seluruh pemerintah daerah di Indonesia. Namun tak demikian dengan program wajib belajar (wajar) 12 tahun. Hingga saat ini masih banyak daerah-daerah yang dinilai belum siap untuk menerapkan program wajar 12 tahun tersebut.

Ketua Harian Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO, Arief Rahman mengatakan, hal itu dapat dibuktikan dengan masih adanya daerah-daerah yang anggaran pendidikannya sangat minim. Sehingga belum memadai jika harus menerapkan program wajar 12 tahun.

“Pada kenyataannya, memang masih banyak daerah yang anggarannya sangat minim. Sehingga mereka tak siap untuk menetapkan wajar 12 tahun,” ungkap Arif  di Jakarta, Kamis (30/8).

Dengan kondisi tersebut, Arif tetap mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah untuk mendukung program yang telah diamanahkan oleh Undang- Undang. Arif mencontohkan, beberapa daerah yang dianggap masih belum siap adalah Papua dan Nusa Tenggara Barat.

JAKARTA - Program wajib belajar 9 tahun sudah sejak lama dijalankan seluruh pemerintah daerah di Indonesia. Namun tak demikian dengan program wajib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News