Bantu Rohingya, Taruna Merah Putih Percayakan ke JK

Bantu Rohingya, Taruna Merah Putih Percayakan ke JK
Bantu Rohingya, Taruna Merah Putih Percayakan ke JK
JAKARTA - Para pemuda dari lintas suku, agama dan profesi yang tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP) menunjukkan solidaritasnya atas tragedi yang dialami  muslim Rohingya di Myanmar. Dengan menggandeng Palang Merah ndonesia (PMI), TMP yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan itu menggalang dana warga Muslim Rohingya.

"Acara ini merupakan bentuk solidaritas untuk korban Rohingya. Kita juga undang bapak Jusuf Kalla (Ketua Umum PMI)," kata Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait, kepada wartawan di sela-sela acara Solidaritas Taruna Merah Putih untuk Rohingya di Gedung Candranaya, Green Central City, Jakarta, Jumat (31/8).

Anggota Komisi XI DPR yang karib disapa Ara itu menjelaskan, dana yang terhimpun nantinya akan disalurkan melalui PMI. Alasannya, karena PMI yang kini dipimpin Jusuf Kalla sudah berpengalaman membantu Rohingya.

Ara menegaskan, Jusuf Kalla juga dipercaya karena kredibilitasnya sehingga dapat melakukan langkah kemanusiaan dengan baik dan benar untuk kebaikan warga Rohingya. Selain itu, kata dia, PMI juga lebih tahu kebutuhan warga Rohingya yang saat ini berada di pengungsian.

JAKARTA - Para pemuda dari lintas suku, agama dan profesi yang tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP) menunjukkan solidaritasnya atas tragedi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News