Warga Sulut, Malut dan Papua Barat Diminta Jauhi Pantai

Warga Sulut, Malut dan Papua Barat Diminta Jauhi Pantai
Warga Sulut, Malut dan Papua Barat Diminta Jauhi Pantai
JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menghimbau warga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Maluku Utara (Malut) dan Papua Barat untuk menjauhi pantai. Peringatan ini disampaikan menyusul terjadinya gempa 7,9 SR (skala richter) di Filipina.

"Posko BNPB telah menyampaikan potensi tsunami kepada BPBD Sulawesi Utara, BPBD Maluku Utara dan BPBD Papua Barat agar masyarakat menjauhi pantai," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Jumat (31/8).

Gempa 7,9 Skala Richter (SR) Philipina Islands Jumat (31/8) jam 19.47.34 Wib. Gempat tepatnya berada  10.83 LU, 126.68 BT dengan kedalaman 34 km. Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) mengeluarkan peringatan tsunami untuk Filipina, Indonesia, dan Belau.

BMKG sendiri telah menyampaikan informasi kepada Posko BNPB adanya potensi tsunami level siaga di Sorong dan Raja Empat. Tsunami diperkirakan 0,5 m akan menyapu sebagian pesisir kawasan timur Indonesia (KTI), yakni di Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua Barat pada pukul 23.00 WIT.

JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menghimbau warga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Maluku Utara (Malut)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News