Peringatan Tsunami Resmi Dicabut

Peringatan Tsunami Resmi Dicabut
Peringatan Tsunami Resmi Dicabut
JAKARTA -- Gempa 7,9 SR di Filipina Island pukul 19.47.34 menimbulkan potensi tsunami di Filipina, Belau dan Indonesia. Khusus di Indonesia diperkirakan tsunami dengan gelombang 0,5 meter akan menerjang Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Papua Barat. Namun tidak berselang beberap jam setelahnya, peringatan tsunami dicabut Pacific Tsunami Warning Center.

"Pacific Tsunami Warning Center telah mencabut peringatan tsunami untuk semua wilayah, termasuk Indonesia," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, DR. Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (31/8) malam.

Potensi tsunami ini juga disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPB) di tiga provinsi tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan dari tentang terjadinya tsunami di ketiga wilayah itu.

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak terjadi tsunami. Kami akan segera mengumumkan ke masyarakat bahwa peringatan tsunami telah dicabut," kata Arif Armain Ketua BPBD Malut, kepada JPNN, beberapa saat yang lalu. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Gempa 7,9 SR di Filipina Island pukul 19.47.34 menimbulkan potensi tsunami di Filipina, Belau dan Indonesia. Khusus di Indonesia diperkirakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News