Pangeran Andrew Kapok Panjat Gedung Tertinggi Eropa

Pangeran Andrew Kapok Panjat Gedung Tertinggi Eropa
Pangeran Andrew Kapok Panjat Gedung Tertinggi Eropa
LONDON – Keberanian dan kepahlawanan Pangeran Andrew alias Duke of York tak diragukan lagi. Putra kedua dari penguasa monarkhi Inggris dan Persemakmuran Ratu Elizabeth II tersebut pernah terjun langsung dalam Perang Falkland pada 1982. Saat itu, adik Pangeran Charles alias Prince of Wales tersebut berpangkat letnan angkatan laut dan menjadi pilot helikopter tempur Sea King di atas kapal induk Inggris HMS Invincible yang dikerahkan dalam perang melawan Argentina itu.

Namun, pria 52 tahun mengaku jera alias kapok setelah melakukan aksinya menuruni gedung tertinggi di Eropa, The Shard. Ayahanda Putri Beatrice dan Putri Eugenie itu merasa takut saat ada di puncak pencakar langit tersebut.

Kemarin (3/9) Andrew meluncur dari lantai 87 atau beberapa meter dari puncak gedung setinggi 310 meter itu. Setelah makan waktu setengah jam, orang keempat dalam garis calon pewaris takhta Kerajaan Inggris Raya itu baru berhasil mencapai lantai 20.

’’Saya ketakutan saat berada di atas,’’ ujar mantan suami Sarah Ferguson alias Duchess of York tersebut kepada wartawan setelah berada di ketinggian 239 meter.

’’Bagian tersulit adalah saat memanjat. Anda harus berjalan pelan dari 10 lantai terakhir menuju puncak. Ketika itulah, Anda baru sadar di mana berada dan apa yang harus dilakukan,’’ lanjutnya.

LONDON – Keberanian dan kepahlawanan Pangeran Andrew alias Duke of York tak diragukan lagi. Putra kedua dari penguasa monarkhi Inggris dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News