Google Doodle Rayakan Kelahiran Freddie Mercury

Lotus Keluarkan Mobil Edisi Khusus

Google Doodle Rayakan Kelahiran Freddie Mercury
Freddie Mercury. Foto : The Telegraph
RABU (5/9) kemarin menjadi hari ulang tahun  vokalis Queen, Freddie Mercury yang ke-65. Mulai dari raksasa teknologi informasi hingga otomotif ikut merayakan hari kelahiran mendiang Freddie.

Google  misalnya, memeringati ulang tahun Freddie dengan membuat tampilan bergambar kepingan-kepingan gambar  vokalis yang meninggal karena AIDS itu melalui Google Doodle.

Dalam laman Google Doodle, Freddie ditampilkan dalam berbagai animasi. Di antaranya Freddie yang tengah bernyanyi di panggung di depan penggemar yang berteriak, ataupun duduk di singgasana dengan mahkota dan berpakaian seperti perempuan.

Tampilan itu juga disertai dengan salah satu hits Queen, Don"t Stop Me Now yang merajai tangga lagu tahun 1978. Gitaris Queen, Brian May, diberi ruang untuk menorehkan kalimat dalam salah satu blog khusus yang dibuat Google untuk menghormati Freddie.

"Tahun ini Freddie akan berusia 65 tahun, dan sekalipun secara fisik tak hadir di sini, tapi kehadirannya lebih kuat dari sebelumnya. Freddie membuat orang terakhir yang berdiri di ujung stadion merasa terhubung. Dia memberi bukti bahwa seseorang bisa mencapai impiannya," tulis Brian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News