Armada Baru Garuda Layani Antar Kota

Armada Baru Garuda Layani Antar Kota
Armada Baru Garuda Layani Antar Kota
SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk mengkukuhkan diri menjadi flag carrier Indonesia dengan agresif garap rute dalam negeri. Kedatangan satu dari lima armada baru CRJ 1000 NextGen pada Oktober mendatang langsung dimanfaatkan untuk membuka dua rute baru dari Surabaya plus penambahan satu frekuensi lagi. Target okupansinya, 80 persen dari total 100 kursi per satu kali penerbangan.

BUMN penerbangan itu sejak awal tahun memiliki rencana menambah armada baru. Dengan memesan 18 unit CRJ 1000 NextGen, yang direncanakan datang bertahap di Oktober hingga Desember 2012. Penambahan armada hasil produksi Bombardier Aerospace, Kanada dipilih untuk melayani rute jarak pendek sekitar dua jam penerbangan untuk rute yang menjadi tujuan ekspansi Garuda Indonesia.

Surabaya yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia plus besarnya jumlah penduduk menjadikan Garuda Indonesia menempatkan satu armada di kota ini. GM Garuda Indonesia Cabang Surabaya Muchwendi Harahap mengatakan bahwa pada 16 Oktober 2012, mereka melayani rute pulang " pergi (PP) Surabaya " Denpasar. Dengan menggunakan pesawat yang sama, pada 23 Oktober 2012, frekuensi rute tersebut ditambah  dari empat kali menjadi lima kali dalam satu hari.

Pesawat tersebut juga akan digunakan Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung Surabaya " Semarang (PP) dan Surabaya " Mataram (PP) pada 14 November 2012.

SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk mengkukuhkan diri menjadi flag carrier Indonesia dengan agresif garap rute dalam negeri. Kedatangan satu dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News