Azwar Tunggu Laporan Kecurangan Seleksi CPNS

Azwar Tunggu Laporan Kecurangan Seleksi CPNS
Azwar Tunggu Laporan Kecurangan Seleksi CPNS
JAKARTA - Tes CPNS sudah selesai dilaksanakan dan saat ini masuk tahap pemeriksaan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar pun mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kecurangan saat pelaksanaan tes.

"Pelaksanaan rekrutmen CPNS Sabtu kemarin, selain diawasi pemerintah juga oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) dan kawan-kawan LSM lainnya. Jadi bagi masyarakat yang mengetahui ada penyimpangan, dapat mengadukan ke ICW, Ombudsman. Pengaduan juga bisa langsung ke saya, melalui email : pengaduan.cpns@menpan.go.id," ungkap Azwar dalam keterangan persnya, Minggu (9/9).

Dia berharap, dengan pelaksanaan testing yang fair, ke depan anak-anak Indonesia juga mau belajar. Tidak menggantungkan pada koneksi pejabat, yang dulu bisa dibayar untuk meloloskan menjadi CPNS. “Tinggalkan itu semua, kita harus yakin bahwa penerimaan CPNS ini bisa bersih dari KKN,” tambahnya.

Namun diingatkan juga bahwa lapangan kerja bukan hanya PNS. Sebab, setiap tahun kurang dari 100 ribu orang yang bisa menjadi PNS. Ini berarti hanya satu orang Dari 30 pencari kerja yang bisa menjadi PNS, sehingga PNS harus mampu berpikir untuk 29 orang lainnya. “PNS bukan segala-galanga, masih banyak bidang lain yang lebih baik,” ujarnya.

JAKARTA - Tes CPNS sudah selesai dilaksanakan dan saat ini masuk tahap pemeriksaan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News