KPU Tetapkan Pilgub Malut Digelar 1 Juli 2013

KPU Tetapkan Pilgub Malut Digelar 1 Juli 2013
KPU Tetapkan Pilgub Malut Digelar 1 Juli 2013
TERNATE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) akhirnya merevisi jadwal dan tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) Malut.  Jadwal pemungutan suara Pilgub yang ditetapkan sebelumnya pada 8 April 2013, bergeser pada 1 Juli 2013.

   

Revisi jadwal Pilgub ini diputuskan komisioner KPU dalam rapat  penetapan jadwal dan tahapan Pilgub yang dilangsungkan di Kantor  KPU Malut. Usai rapat, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Malut Mulyadi Tutupoho kepada Malut Post (JPNN Group) mengatakan, jadwal pemungutan suara pada putaran pertama ditetapkan pada 1 Juli.

“September ini, kita sudah jalan pra tahapannya dengan agenda menyiapkan regulasi.  Dan Senin (10/9)nanti, kita sudah sosialisasi jadwal tahapan Pilgub ke seluruh stakeholder,” jelas Mulyadi. “Sementara  pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dijadwalkan pada Maret 2013,” imbuhnya.

     

Dia mengatakan, jadwal tahapan Pilgub ditetapkan dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak. “Prinsipnya, kita ingin Pilgub benar-benar berjalan secara baik,” ujarnya seraya menandaskan, penetapan jadwal tahapan Pilgub ini sudah disetujui KPU pusat.

 

TERNATE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) akhirnya merevisi jadwal dan tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) Malut.  Jadwal pemungutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News