AS Gandeng 25 Institusi Pendidikan Indonesia

AS Gandeng 25 Institusi Pendidikan Indonesia
AS Gandeng 25 Institusi Pendidikan Indonesia
JAKARTA -- Amerika Serikat menjalin kerjasama dengan 25 institusi pendidikan di Indonesia. Ke-25 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut terdiri dari universitas, akademi pelatihan guru, dan sekolah kejuruan.

Program yang diberi nama HELM akan memberikan pelatihan kepemimpinan dan manajemen, memfasilitasi pertukaran keahlianteknis dan mempromosikan kerjasama antara dosen pengajar untuk 25 Institusi Pendidikan Tinggi dan Universitas di Amerika maupun Indonesia.

"Investasi di berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia merupakan prioritas utama Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia," kata Pelaksana Tugas Direktur Misi USAID/Indonesia, Derrick Brown dalam rilis yang disampaikan ke Redaksi JPNN, Selasa (11/9).

USAID, kata Derrick, bangga dapat bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Tujuan kerjasama ini adalah  mendukung sistem pendidikan tinggi berkelas dunia yang akan memupuk pemimpin masa depan Indonesia yang memiliki potensi untuk memberikan solusi dalam menghadapi permasalahan global," jelasnya.

JAKARTA -- Amerika Serikat menjalin kerjasama dengan 25 institusi pendidikan di Indonesia. Ke-25 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News