Ditemukan Wanita Penderita AIDS Stadium 4

Ditemukan Wanita Penderita AIDS Stadium 4
Ditemukan Wanita Penderita AIDS Stadium 4
LUWUK - Sebuah penemuan kasus baru menambah daftar panjang masyarakat Kabupaten Banggai yang mengidap HIV/AIDS. Sekira bulan lalu, seorang wanita (nama dan lainnya tidak bisa disebutkan, red)  yang masuk ke rumah sakit, karena mengeluh adanya kejanggalan dalam tubuhnya, ternyata positif mengidap AIDS stadium 4.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rampia Laamiri, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banggai. Wanita yang berasal dari Kecamatan Toili tersebut, oleh pihak RSUD Luwuk, dinyatakan positif mengidap Aids stadium 4, dengan lama masa kehidupan sekitar 2 tahun lagi.

Berdasarkan keterangan dari Rampia, awalnya wanita tersebut mengalami sakit dengan gejala yang tidak dia ketahui. Wanita tersebutpun pergi ke RSUD Luwuk untuk meminta pengobatan."Awalnya dia (wanita tersebut,red) sakit, tapi tidak tahu sakit apa. Jadi ke rumah sakit berobat," ucap Rampia.

Ketika tiba di rumah sakit Luwuk, dokter lalu melihat adanya gejala-gejala yang mirip dengan pengidap AIDS pada tubuh wanita tersebut. Pihak rumah sakitpun melakukan pemeriksaan terhadap darah pasien. Dan hasilnya, wanita tersebut telah mengidap AIDS dalam kondisi yang telah kritis."Temuan ini memang tidak sengaja didapatkan oleh pihak rumah sakit," aku Rampia.

LUWUK - Sebuah penemuan kasus baru menambah daftar panjang masyarakat Kabupaten Banggai yang mengidap HIV/AIDS. Sekira bulan lalu, seorang wanita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News