Lifter Peraih Perunggu Olimpiade Pecahkan Rekor PON

Lifter Peraih Perunggu Olimpiade Pecahkan Rekor PON
Lifter Peraih Perunggu Olimpiade Pecahkan Rekor PON
PEKANBARU-- Lifter Kaltim, Eko Yuli Irawan, yang meraih perunggu pada ajang Olimpiade London 2012 lalu. Berhasil meraih emas Angkat Besi pada PON XVIII Riau di kelas 62 Kg. Bahkan Ia berhasil memecahkan rekor angkatan PON, Rabu (12/9) di Balroom Hotel Ratu Mayang Garden.

Ia berhasil memecahkan rekor di angkatan Snatch dengan 141 Kg. Selisih 10 Kg dari rekor yang dicatat atas namanya sendiri di PON XVII, Kaltim lalu, 131 Kg pada nomor yang diikutinya.

"Medali ini buat seluruh masyarakat Kaltim. Dan semoga bisa memotivasi atlet lainnya, untuk rekor saya tidak pernah menargetkan, tapi bersyukur bisa mendapatkan," paparnya usai pertandingan kemarin.

Total angkatan Eko kemarin adalah 306 kg. 141 kg pemecahan rekor di angkatan snatch dan 165 angkatan clean and jerk (C&J). Medali perak di kelas tersebut diraih M Hasbi dari Jawa Barat dengan total angkatan 209 Kg. Sementara perunggu didulang atlet Jabar lainnya,  Rivaldi Achmad dengan total angkatan 266 Kg.

PEKANBARU-- Lifter Kaltim, Eko Yuli Irawan, yang meraih perunggu pada ajang Olimpiade London 2012 lalu. Berhasil meraih emas Angkat Besi pada PON

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News