5 TKI Tewas Ditembak Terbukti Merampok

5 TKI Tewas Ditembak Terbukti Merampok
Foto: dok.JPNN
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) telah mulai melakukan penyelidikan terhadap kasus tewasnya 5 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Untuk hasil penyelidikan sementara, kelima TKI tersebut ditembak karena terbukti merampok.

“Kelima TKI yang ditembak di Malaysia tersebut terbukti merampok,” ungkap Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Kemenakertrans, Reyna Usman ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Jumat (14/9).

Selain itu, lanjut Reyna, kelima TKI yang tewas ditembak pada 7 September 2012 lalu tersebut juga terbukti menggunakan visa turis. “Jadi, berdasarkan informasi yang kita terima hingga saat ini, penembakan itu terjadi karena murni akibat adanya tindakan kriminal dari para pelaku,” tegasnya.

Saat ini, jenazah dari kelima TKI tersebut sudah ada yang dipulangkan ke Indonesia, yakni Ahmad Romli yang berasal dari Probolinggo. Sementara keempat jenazah sisanya hingga sekarang masih harus melewati proses identifikasi.

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) telah mulai melakukan penyelidikan terhadap kasus tewasnya 5 orang Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News