WNI Ditembak Bukan Alasan untuk Moratorium TKI ke Malaysia

WNI Ditembak Bukan Alasan untuk Moratorium TKI ke Malaysia
WNI Ditembak Bukan Alasan untuk Moratorium TKI ke Malaysia
JAKARTA - Penembakan terhadap lima orang Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia tidak dianggap pemerintah sebagai alasan kuat untuk memberlakukan moratorium pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Kemenakertrans, Reyna Usman menyatakan, kasus penambakan itu tidak cukup dijadikan alasan untuk melakukan moratorium.

“Untuk melakukan moratorium harus ada beberapa faktor penting lainnya. Sementara, kasus penembakan ini dinilai belum cukup bisa dijadikan alasan melakukan moratorium,” kata Reyna ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Jumat (14/9).

Reyna justru meminta masyarakat agar tidak melihat kasus tersebut sebagai motivasi untuk melakukan moratorium. Reyna justru menyatakan, masyarakat juga perlu tahu bahwa cukup banyak WNI yang sukses di Malaysia.

“Masih banyak TKI formal yang sukses dan sangat dihargai bekerja di Malaysia. Bahkan hingga saat ini kami juga terus melakukan pengiriman TKI ke Malaysia,” tukasnya.

JAKARTA - Penembakan terhadap lima orang Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia tidak dianggap pemerintah sebagai alasan kuat untuk memberlakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News