Demo Depan Kedubes AS Rusuh

Demo Depan Kedubes AS Rusuh
Suasana bentrok di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, menyusul protes film Innocence of Muslims. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) di depan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS) mendadak ricuh. Dalam aksi itu, demonstran mengecam film 'Innocence of Muslim' karya warga Amerika Serikat keturunan Israel yang dianggap melecehkan Rasulullah.

Kejadian berawal sekitar pukul 14.30 WIB ketika ribuan massa berusaha mendekati gedung Kedubes AS. Massa yang berjarak sekitar 100 meter dari kantor Kedubes AS berteriak-teriak dan mencoba mendekati pintu pagar Kedubes AS.

Untuk menghalau massa FPI, aparat kepolisian yang berjumlah sekitar 200 oran melepaskan gas air mata. Pasukan polisi juga langsung menyiagakan mobil water cannon dan barracuda.

Massa kemudian membalas serangan gas air mata dengan lemparan batu block. Seorang polisi terkena lemparan batu langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) di depan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS) mendadak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News