Jumat, 30 Januari 2015 | 09:38:29

Senin, 17 September 2012 , 16:09:00

Peserta aksi protes atas film
Peserta aksi protes atas film "Innocence of Muslims" di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Sekitar pukul 15.25 WIB, massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI) melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Jalan Medan Merdeka Selatan. Bertempat tepat di depan Balai Kota DKI Jakarta, ribuan massa tersebut menjalankan shalat berjamaah.

Panglima FPI, Munarman sempat mengomeli anak buahnya yang masih duduk-duduk di sekitar lokasi saat waktu sholat dimulai. Ia memerintahkan anak buahnya untuk berbaris membentuk shaf shalat.

"Baris-baris, yang ngerokok buang. Yang tidak baris saya anggap provokator. Sekarang semua baris bentuk shaf shalat," ujar Munarman memerintahkan anak buahnya.

 Massa yang dikomandoi Munarman pun segera merapatkan barisan membentuk shaf shalat. Terlihat beberapa anggota FPI mengambil air wudhu dari mobil Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta yang terparkir di lokasi.

Sebelum shalat tidak lupa massa FPI mengajak para polisi dan wartawan untuk ikut beribadah. Teriakan-teriakan ajakan pun terdengar dari massa FPI

"Woi polisi ga shalat lo yang Islam, shalat woi. Wartawan, polisi, yang islam shalat," kata salah seorang anggota FPI.

Usai menjalankan ibadah sekitar pukul 15.35 WIB, massa FPI kembali duduk-duduk di jalan dekat Kedubes Amerika Serikat (AS). Saat ini Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup total oleh aparat kepolisian. Hal ini mengakibatkan kemacetan di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar