Penerbangan Perdana Haji Tidak Serentak

Panitia Lokal Arab Saudi Meminta Calon Jamaah Waspada Cuaca Panas

Penerbangan Perdana Haji Tidak Serentak
Penerbangan Perdana Haji Tidak Serentak
JAKARTA - Hampir seluruh embarkasi mulai menerbangkan calon jamaah haji menuju Madinah hari ini (21/9). Dari 13 embarkasi yang ada, hanya embarkasi Banjarmasin yang yang melaksanakan penerbangan perdana pada 25 September nanti. Belum ada keterangan resmi dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) soal keterlambatan penerbangan di embarkasi Banjarmasin itu.

Dalam pengumuman jadwal penerbangan yang dilansir Kemenag menyebutkan jika 12 embarkasi sudah mulai mengangkut calon jamaah haji menuju madinah hari ini. Bahkan untuk embarkasi Solo, hari ini mereka menerbangkan kloter 1 hingga kloter 4 secara bertahap. Dimana setiap kloter terdapat 370 orang calon jamaah haji. Sementara untuk embarkasi Makassar, hari ini akan menerbangkan kloter 1 dan 2 secara bertahap dengan jumlah jamaah mencapai 370 orang per kloter.

Saat dihubungi kemarin, Sekjen Kemenag Bahrul Hayat tidak mau mengomentari soal keterlambatan penerbangan perdana untuk embarkasi Banjarmasin. Selebihnya, Bahrul memberikan saran kepada seluruh calon jamaah haji yang mulai berangkat hari ini.

"Seluruh calon jamaah haji, terutama yang berangkat besok (hari ini, red) dihimbau mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan fisik," katanya. Selain itu, Bahrul juga mengingatkan jika supaya seluruh calon jamaah haji memahami dan menjalankan seluruh instruksi pembimbing selama mengikuti manasik di daerah.

JAKARTA - Hampir seluruh embarkasi mulai menerbangkan calon jamaah haji menuju Madinah hari ini (21/9). Dari 13 embarkasi yang ada, hanya embarkasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News