Terima Kasih Riau, Sampai Jumpa di Jabar

Terima Kasih Riau, Sampai Jumpa di Jabar
Kembang Api Closing ceremony PON XVIII 2012 Riau, Stadion Utama Riau, Kamis 20-09-12. Foto: DEFIZAL / Riau Pos
PEKANBARU - Dengan segala kelebihan dan kekurangan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 resmi berakhir tadi malam. Pesta olahraga terbesar di tanah air itu ditutup Wakil Presiden (Wapres) Boediono dalam acara closing ceremony yang mewah di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

Kontingen DKI Jakarta menjadi juara umum dengan koleksi 110 emas, 101 perak, dan 112 perunggu. Tempat kedua diduduki Jabar dengan raihan 99 emas, 79 perak, serta 101 perunggu. Sedangkan Jatim yang mengikuti PON dengan status juara bertahan harus puas di posisi ketiga dengan perolehan 86 emas, 86 perak, serta 84 perunggu."

Berbeda dengan upacara pembukaan pada 11 September lalu, kali ini masyarakat Riau terlihat sangat antusias menyaksikan closing ceremony. Itu terlihat dari penuhnya bangku-bangku di tribun. Bahkan, di luar stadion, masih banyak warga yang berjubel untuk menyaksikan upacara penutupan.

Bisa jadi hal itu buah dari kebijakan PB PON yang membanting harga tiket masuk. Untuk closing ceremony, tiket termahal dibanderol Rp 200 ribu. Sedangkan tiket termurah dihargai Rp 50 ribu. Saat pembukaan, tiket dipatok Rp 100 ribu sampai Rp 2 juta.

PEKANBARU - Dengan segala kelebihan dan kekurangan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 resmi berakhir tadi malam. Pesta olahraga terbesar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News